Tuesday 9 September 2014

Cara Belajar Main Gitar

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ 

Di postingan kali ini saya akan berusaha berbagi ilmu kepada kalian tentang belajar guitar yang baik dan benar, yang pasti juga cepat.

gitar adalah alat yang menyenangkan, alat yang bisa mengungkapkan perasaan anda ketika mulut tak sanggup lagi mengungkapkannya,

pertama anda harus punya gitar, yang ga punya beli!!! untuk memilih gitar yang baik dan benar saya akan berbagi di postingan saya yang lain.

sebelumnya anda harus memahami bagian bagian dari gitar ,




jika sudah tahap pertama yang harus anda lakukan adalah mempelajari kunci/chord dasar bisa di lihat di bawah 


pengertian gambar di atas : garis vertical/garis lurus dari atas kebawah adalah senar dalam bahasa inggris di sebut string, garis vertical di atas ada 6, garis pertama/paling kiri adalah senar 6, bunyi senar 6 dalam steman/stelan setandar adalah E dan yang paling akhir/paling kanan adalah senar 1 e .
garis horizontal/garis datar lurus dari kiri ke kanan adalah fret, sedangkan lingkaran hitam adalah tanda dimana senar yang harus anda tekan, dan lingkaran putih adalah tanda lost string atau tanda yang tidak anda tekan tapi di bunyikan/di petik.

steman gitar setandar :

senar 1 = e
senar 2 = B
senar 3 = G
senar 4 = D
senar 5 = A
senar 6 = E



Sebenarnya yang paling penting adalah seberapa rutin kita memainkan guitar, semakin rutin anda memainkannya, semakin cepat anda memahaminya, tips dari saya belajarlah hingga suara yang anda hasilkan jernih , jika anda ingin mendalami alat ini, ingat belajarlah dengan rutin minimal 4 jam sehari, itu yang saya lakukan ketika saya baru belajar gitar, jangan terburu buru mempelajari level lain, karna itu akan merugikan anda di kemudian hari.

sekian dulu tips belajar gitar dari saya selanjutnya lihat postingan saya yang lain .



terimaksih telah mampir di blog saya dan membaca postingan ini.



0 comments:

Post a Comment